Covid 19 buat 9 Miliarder Baru seperti Sengsara yang membawa Nikmat

Covid 19 buat 9 Miliarder Baru seperti Sengsara yang membawa Nikmat

Covid 19 buat 9 Miliarder Baru seperti Sengsara yang membawa Nikmat – Corona seperti ini yang sudah terjadi di berbagai negar adengn jangka waktu yang lumayan lama malah membuat beberapa orang menjadi kaya raya.

hal yang dibeberkan¬† oleh kelompok Aliansi Vaksin Rakyat (The People’s Vaccine Alliance) suatu jaringan organisasi dan aktivis ini berkampanye untuk diakhirinya hak properti dan paten untuk inokulasi vaksin corona.

dan mereka berkata Di antara mereka ada sembilan miliuner baru yang memiliki kekayaan bersih gabungan US$ 19,3 miliar (setara Rp 2.776 triliun, asumsi Rp 14.300/US$) tersebut cukup untuk memvaksinasi sepenuhnya untuk semua orang di negara-negara berpenghasilan rendah 1,3 kali lipat

Baca Juga :Kisah Orang Mendadak Kaya Setelah Menang Lotre

di daftar miliarder vaksin baru adalah CEO Moderna Stephane Bancel dan CEO BioNTech Ugur Sahin dan Tiga miliarder baru lainnya adalah salah satu pendiri perusahaan vaksin China CanSino Biologics. Miliarder tersebut adalah manusia yang memiliki keuntungan besar dari diperolehnya banyak perusahaan farmasi dari monopoli yang mereka pegang pada vaksin ini.

dan juga setidaknya delapan miliarder yang kekayaannya meningkat drastis pasca peluncuran vaksin. Bahkan jika digabungkan menjadi US$ 32,2 miliar (Rp 4,632 triliun). yang pada akhirnya Mereka meneriakkan penghapusan perlindungan kekayaan intelektual pada vaksin Covid-19.

Dengan mengatakan hal itu akan meningkatkan produksi di negara-negara berkembang dan mengatasi ketidakadilan akses vaksin. Amerika Serikat, serta tokoh-tokoh berpengaruh seperti Paus Francis, mendukung gagasan pengabaian global atas paten ini.