Hindari Ciri Orang yang Sulit Kaya

Hindari Ciri Orang yang Sulit Kaya

Hindari Ciri Orang yang Sulit Kaya – Hampir semua orang di dunia ini ingin menjadi orang kaya yang memiliki segala macam kekayaan dan tidak merasa kekurangan. Kaya atau tidaknya seseorang, sebenarnya bergantung mindset atau pola pikir. Kalau berpikirnya menjadi kaya hanya bisa terjadi pada orang tertentu saja, maka itulah yang akan didapatkan.

Karena pola pikir ini akan memengaruhi tindakan. Keyakinan bahwa menjadi kaya bisa diupayakan, akan mendorongmu untuk kerja keras, supaya impianmu jadi kaya bisa tercapai. Dan pastinya, akan berusaha menghindar dari berbagai perilaku yang membuatmu sulit kaya.

1. Bermimpi saja, tanpa ada tindakan

Impianmu boleh besar, tapi jangan cuma tahap bermimpi saja. Semakin besar impian, maka harusnya semakin besar pula tindakannya. Karena supaya tujuanmu bisa terwujud, butuh aksi untuk menjadikannya nyata.

Cita-cita kaya raya, tapi sukanya rebahan saja. Duh, yang sudah kerja banting tulang aja, masih sering kekurangan. Apalagi malas-malasan. Jadi, jangan malas, ya!

2. Kerja keras, tapi belum cerdas

Kerja keras itu wajib. Akan tetapi, tidaklah cukup untuk menuntunmu pada hidup yang berkelimpahan. Apalagi kalau cuma mengandalkan gaji semata. Ingat, lho, meski penghasilanmu besar, tapi kalau gak diatur dengan baik, akhirnya habis gak karuan.

Selain kerja keras, kamu pun perlu memikirkan bagaimana caranya agar hasil kerja kerasmu itu bisa terus berkembang. Misalnya dengan melakukan investasi. Jadi, jangan dihabiskan untuk hura-hura saja!

3. Gaya hidup di luar kemampuan

Sah-sah saja untuk beli barang-barang bagus dan mahal. Selama, hal itu sudah dipikirkan dengan matang. Jangan sampai, kamu sudah ingin hidup senang, padahal belum mampu.

Kalau kondisi keuangan belum aman dan mapan, tahan dulu gaya hidup wah-nya. Perbanyak lagi pundi-pundi penghasilan, sampai kamu mampu memiliki gaya hidup impian tanpa berhutang.

Baca Juga : Perempuan Terkaya di Dunia

4. Bersembunyi di balik rasa syukur

Kita sering sekali mendengar atau melihat orang berkomentar, “Yang penting bersyukur”, ketika membahas tentang hidup kaya atau sukses. Memang, bersyukur itu wajib, akan tetapi, jangan dijadikan tameng rasa takutmu untuk keluar dari zona nyaman. Ingin hidup lebih, maka usahanya pun harus lebih.

Mengandalkan gaji sebagai sumber penghasilan satu-satunya. Sama sekali gak mau mencari alternatif tambahan penghasilan, atau mencari pekerjaan yang memberi gaji lebih besar. Tapi, kemauannya banyak. Lha, gimana bisa?

5. Gak sabar

Ada banyak orang yang rela sabar menjadi karyawan hingga puluhan tahun, tapi giliran bangun usaha sendiri, ingin hasil instan. Padahal, semua itu butuh proses. Setiap hal baru yang kamu geluti, pasti akan menemui banyak trial dan error. Hal itu sangatlah wajar. Karena dari situlah, kamu jadi bisa belajar dan menjadi ahli.

Semua pilihan dalam hidup ini, ada risikonya. Ingin hidup santai, berarti harus puas dengan seadanya. Kalau ingin hidup nyaman dan berkelimpahan, maka harus mau bayar harga. Yakni dengan kerja keras, sabar, disiplin, dan pastinya doa.