Ketahuilah Makanan Sehat untuk Menambah Daya Tahan Tubuh

Ketahuilah Makanan Sehat untuk Menambah Daya Tahan Tubuh – Seperti yang sudah sangat banyak kita ketahui bahwa tubuh memerlukan banyak sekali nutrisi yang bisa di serap dan juga memiliki banyak manfaat terbaik bagi tubuh yang kurang. Salah satu hal penting adalah cara untuk menjaga dan juga menambah daya tahan tubuh saat ini.

Imunitas tubuh bisa ditingkatkan dengan beragam cara, mulai dari menerapkan pola hidup sehat seperti rutin menjaga kebersihan, rajin berolahraga, hingga mengonsumsi makanan yang kaya akan nilai gizi.

Lewat asupan makanan, imun kita bisa ditingkatkan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Selain bisa meningkatkan imunitas tubuh, asupan makanan kaya gizi juga bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya.

Nah, ada berbagai jenis makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat Anda konsumsi health food , di antaranya:

1. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah dari keluarga Citrus yang tinggi kandungan vitamin C. Vitamin ini diperlukan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi, misalnya COVID-19.

2. Brokoli
Brokoli dikenal sebagai jenis sayuran yang kaya akan vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Tak hanya itu, brokoli juga mengandung beragam mineral dan antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

3. Bayam
Selain brokoli, sayuran hijau lain yang juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah bayam. Sayuran ini diketahui memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, dan antioksidan yang berkhasiat untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan kuman penyebab infeksi.

4. Kacang almond
Selain vitamin C, vitamin E juga turut berperan dalam menjaga sistem imun. Nah, salah satu sumber vitamin E yang baik bagi tubuh adalah kacang almond. Untuk memperoleh manfaatnnya, Anda disarankan mengonsumsi setidaknya 30 gram per hari atau sekitar 30 butir kacang.

5. Biji bunga matahari
Dalam biji bunga matahari terdapat banyak gizi yang baik untuk memelihara sistem imunitas tubuh, seperti vitamin B6, vitamin E, magnesium, fosfat, dan selenium.

Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi biji bunga matahari secara rutin bisa mengurangi risiko Anda mengalami peradangan atau terkena infeksi virus.

Selain beberapa jenis makanan di atas, ada beberapa jenis makanan lain yang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, seperti jahe, bawang putih, paprika merah, kunyit, teh hijau, dan yoghurt.

Namun, pastikan Anda tidak mengolah sayuran hijau, seperti bayam atau brokoli, dalam waktu yang lama. Cukup rebus sebentar saja agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

admin:

This website uses cookies.