Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik

Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik

Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik – Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang ingin memiliki hal yang bisa memotivasi dirinya untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Meski membangun motivasi diri bukan hal yang mudah, namun bukan berarti kamu dapat mengabaikannya begitu saja. Sebab, memiliki motivasi menjadi salah satu faktor penting yang dapat mendorongmu mencapai tujuan yang diinginkan.

Lagi pula, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan motivasi dalam diri. Misalnya dengan membaca buku-buku yang menginspirasi seperti beberapa rekomendasi buku motivasi berikut ini.

1. Girl Stop Apologizing (A Shame Free Plan for Embracing and Achieving Your Goal) oleh Rachel Hollis

Daftar rekomendasi buku motivasi pertama yang bisa kamu baca adalah buku motivasi untuk perempuan dari penulis Rachel Hollis. Dirilis tahun 2019, wanita ini sukses membawa bukunya sebagai #1 New York Time Best Seller.

Buku ini adalah lanjutan dari buku sebelumnya berjudul Girls Wash Your Face, yang juga laris manis di negara paman sam.

Melalui buku ini, Rachel ingin memotivasi kaum hawa yang terlalu sering mendefinisikan diri mereka sendiri berdasarkan kemauan orang lain dengan peran sebagai istri, ibu, karyawan atau anak perempuan.

Rachel berupaya untuk menghilangkan stigma itu dan menyemangati perempuan untuk terus percaya diri dan tidak merasa malu menjalani kehidupan yang lebih baik.

Untuk mendapatkan buku ini kamu bisa mencarinya secara online dengan harga kisaran Rp 250.000 hingga Rp 400.000.

2. Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat (The Subtle Art of Not Giving a F*ck) oleh Mark Manson

Sama seperti buku di atas, buku karangan blogger ini juga masuk sebagai best seller The New York Time dan Washington Post.

Buku ini sendiri sudah dialih bahasakan ke bahasa Indonesia dengan judul Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat.

Buku yang kontras dengan warna oranye ini, mengajarkan pembaca untuk tidak peduli dengan hal yang sebenarnya kurang penting dengan menerapkan tiga seni masa bodoh dalam hidup yaitu:

Seni masa bodoh ketika menemukan tantangan dan rintangan dalam mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan cara menikmati dan menghadapi tantangan tersebut.
Seni menemukan hal penting untuk diprioritaskan
Seni memilih hal yang penting seiring waktu dan kedewasaan
Isi dalam buku itu juga memberikan beberapa contoh kisah kepada pembaca dari pengalaman langsung Mark dalam menjalani hidup dengan bersikap bodo amat tersebut.

Bila kamu tertarik, buku ini sudah banyak ada dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 55.000.

3. Good Bye, Things (Hidup Minimalis ala Orang Jepang) oleh Fumio Sasaki

Rekomendasi buku motivasi ini cocok dibaca bagi kamu yang ingin hidup dengan cara minimalis. Buku ini sendiri bercerita dari sudut pandang penulis Fumio Sasaki yang berprofesi sebagai editor di sebuah penerbitan.

Fumio tinggal di dalam apartemennya yang penuh sesak, namun suatu ketika dirinya berpikir tidak mendapat kebahagian dari semua barang-barang yang dimilikinya.

Ia pun akhirnya pindah ke apartemen yang lebih kecil dan mulai menjual satu persatu barang-barang pribadinya.

Tak disangka keputusannya ini mendatangkan kebahagiaan bagi Fumio dan memutuskan untuk hidup minimalis dengan kesederhanaan.

Bila kamu terinspirasi untuk hidup seperti Fumio, kamu bisa membeli buku ini dengan harga sekitar Rp 65.000.

4. The Greatest Salesman in the World oleh Og Mandino

Rekomendasi buku ini jadi salah satu bacaan wajib untuk kamu yang berprofesi sebagai sales atau marketing.

Pasalnya buku karangan Og Mandino ini akan mendorong kamu untuk menjalani hidup dengan percaya diri dan mampu membantu orang lain.

Salah satu kutipan favorit di dalam buku ini adalah,”Aku akan hidup seolah-olah ini adalah hari terakhirku. Hari ini adalah satu-satunya yang kumiliki dan saat ini adalah keabadianku. Kusambut matahari terbit dengan teriakan sukacita bagai tawanan yang terhindar dari kematian. Kutengadahkan tangan penuh rasa syukur atas anugerah tak ternilai dari sebuah hari baru.”