Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor – Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga dan teman-teman karena memiliki banyak sekali destinasi terbaik yang ada. Terkenal sebagai dataran tinggi yang memiliki alam indah dan udara sejuk, Bogor memang telah menjadi langganan para warga Jadetabek yang hendak melupakan keseharian dan kesibukannya sehari-hari.
Lantas apa saja objek wisata alam Bogor yang patut dikunjungi untuk kegiatan refreshing? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Taman Nasional Gunung Halimun Salak adalah hutan terluas yang ada di Jawa dimana ekologi yang ada pada hutan ini masih sangat terjaga.
Pengujung bisa melihat berbagai jenis satwa yang terancam punah seperti macan tutul, kukang, elang jawa dan owa Jawa. Faunanya pun tak kalah beragam seperti rasamala, anggrek, jamuju, dan puspa.
Taman Nasional Halimun juga mengajak pengunjungnya untuk berwisata di jalur trekking dan menjelajahi sungai dengan wisata susur sungainya.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Taman Wisata Alam Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Di sini pengunjung bisa melakukan kegiatan outbound, camping, glamping, trekking, hingga prewedding. Destinasi wisata alam Bogor yang satu ini tentu sangat mengasyikan jika dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat tersayang.

3. Wisata Paralayang Puncak Cisarua
Nah, buat kamu pecinta maupun pemula yang ingin mencicipi olahraga parahlayang, Wisata Paralayang Puncak Cisarua bisa kamu jajal. Pengunjung bisa menaiki paralayang sambil menikmati alam hijau Bukit Gantole sambil mengabadikan foto.
Oh ya, tidak perlu khawatir karena instruktur yang akan memandumu adalah seorang profesional. Wisata Paralayang Puncak Cisarua beralamat di Jalan Venue Paralayang, Kecamatan Cisarua, Bogor.

4. Curug Love
Dinamakan sebagai Curug Love karena memang memiliki bentuk unik seperti hati. Kerennya lagi, air dari curug yang turun ke bawah membentuk sebuah kolam layaknya saluran air yang diapit oleh batuan unik, sehingga kita bisa berenang mengikuti arus air.
Objek wisata alam Bogor kekinian ini memiliki warna air biru kehijauan yang juga menambah indah pemandangan pada curug. Curug Love sendiri beralamat di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

5. Hutan CIFOR
Hutan CIFOR merupakan hutan yang memiliki luas sekitar 60 hektar yang mencakup dua desa yang ada di Kecamatan Bogor Barat, yakni Desa Situgede dan Desa Bubualak .
Hutan CIFOR sendiri telah dikelola sejak tahun 1956 yang berfungsi sebagai tempat koleksi dan sarana pengenalan tanaman hutan. Nama hutan ini berasal dari keberadaan kantor CIFOR (Center for International Foresty Research) yang ada di sana. Hutan CIFOR beralamat di Jalan CIFOR, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat.